Bisnis

KA Sembrani Alami Kelambatan, Pegawai KAI Daop 1 Jakarta Terjun Jadi Porter Gratis di Stasiun Gambir

×

KA Sembrani Alami Kelambatan, Pegawai KAI Daop 1 Jakarta Terjun Jadi Porter Gratis di Stasiun Gambir

Sebarkan artikel ini

KAI Daop 1 Jakarta memberikan layanan porter gratis di Stasiun Gambir sebagai bentuk permohonan maaf kepada penumpang atas keterlambatan perjalanan KA 39 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir, pada Senin (23/6).

Layanan ini melibatkan sebanyak 92 petugas porter stasiun serta pekerja Daop 1 Jakarta dari berbagai tingkatan, mulai dari staf hingga Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta, yang turut membantu pelanggan saat KA sembrani tiba di Stasiun Gambir pada pukul 17.40 wib.

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko, menyampaikan bahwa inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga kompensasi terhadap penumpang yang terdampak keterlambatan kedatangan KA Sembrani akibat gangguan perjalanan.

Baca Juga :  Telkom Indonesia Bangun Ekosistem Festival Lebih Kuat lewat Dukungan Teknologi dan Akses Modal

“Layanan porter gratis diberikan kepada penumpang KA 39 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir yang tiba di Stasiun Gambir dan mengalami kelambatan 80 menit dari jadwal yang seharus tiba pukul 16.20 wib,” kata Ixfan

Ditambahkannya, sebanyak 269 penumpang pada KA Sembrani mengalami kelambatan kedatangan di Stasiun Gambir. Kelambatan ini disebabkan adanya gangguan teknis pada lokomotif KA Sembrani saat berada di Stasiun Kertasemaya wilayah KAI Daop 3 Cirebon Jawa Barat, pada sekira pukul 14.04 wib.

Baca Juga :  Bagaimana Proyek Penanaman Mengubah Nasib Masyarakat Desa Hutan?

Sementara itu, Executive Vice President KAI Daop 1 Jakarta, Yuskal Setiawan, yang turut mengawasi kedatangan KA Sembrani, mengatakan bahwa layanan porter gratis ini bertujuan untuk meringankan beban penumpang, terutama mereka yang membawa barang dalam jumlah banyak atau berat. Selain itu, hal ini juga bentuk tanggung jawab moral KAI terhadap pengalaman pelanggan yang terganggu.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Permohonan Sertifikat Elektronik: Syarat & Cara Mudah Mengajukannya

“Interaksi langsung antara pegawai dan pelanggan diharapkan mampu membangun kedekatan dan kepercayaan publik terhadap KAI,” tambahnya.

Dengan adanya layanan porter gratis ini, KAI Daop 1 Jakarta berharap penumpang dapat merasa lebih nyaman dan puas menggunakan layanan kereta api. Kedepan, KAI akan terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan.

**Cek berita dan artikel terbaru kami dengan mengikuti WhatsApp Channel

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

You cannot copy content of this page